Mahasiswa PI Bantu Dinsos Salatiga dalam Kegiatan Pelatihan untuk Anak Terlantar

SALATIGA-Dinas Sosial Kota Salatiga melaksanakan kegiatan pelatihan perbengkelan las untuk anak terlantar di SMK N 2 Salatiga. Mahasiswa PPL Psikologi Islam yaitu Farikha Nazilatus, M. Fahmi, Nihayatus Sholikhah dan Rhoudhotun Najah terlibat di dalamnya. Kegiatan ini diawali dengan koordinasi oleh bidang rehabsos dengan pihak SMK.

Pelatihan perbengkelan las untuk anak terlantar akan dilakukan oleh kurang lebih 40 anak yang berumur lebih dari 15 tahun. Mereka berasal dari beberapa panti asuhan di bawah Dinas Sosial Kota Salatiga.. Narasumber, tempat dan juga bahan-bahan yang dibutuhkan diberikan SMK N 2 Salatiga. Tetapi kegiatan pelatihan tersebut belum bisa langsung dilaksanakan karena menunggu ijin dari gugus covid-19 Pemerintah Kota Salatiga.

Dalam kesempatan lain, Jumat (11/09) bidang rehabsos Bidang Tuna Sosial dan Perdagangan Orang mendapatkan laporan dari warga bahwa ada seorang pengemis di Perempatan Jalan Baru Kecandran, Sidomukti, Salatiga. Setelah tiba di lokasi, pengemis tersebut dilakukan pendekatan. Pengemis tersebut berinisial SN (41) seorang perempuan dan tinggal di Gogodalem, Bringin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *