Prodi Psikologi Islam Kerjasama RSJD dr. Amino Gondohutomo dalam penanganan kasus depresi

Salatiga– Fakultas Dakwah menjalin kerjasama dengan RSJD dr. Amino Gondohutomo Provinsi Jawa Tengah. Hal ini dilakukan sebagai salah satunya syarat akreditasi BAN PT. Sebagai Prodi termuda di Fakultas Dakwah, namun peminatnya luar biasa”, ujar Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Mukti Ali, M.Hum. Kerjasama ini sebagai upaya memberikan yang terbaik atas kepercayaan para mahasiswa, hari ini (24/9) Prodi Psikologi Islam

Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi jalan untuk sama-sama maju disegala ilmu dan bidang, sehingga menjadikan mahasiswa menjadi taat dan titis. Artinya, menjadikan mahasiswa yang berpengalaman dan mandiri. Serta, adanya komunikasi berkelanjutan sebagai bahan evaluasi bersama terutama untuk Prodi Psikologi Islam sebagai dasar dan kesamaan bidang lingkup Mou.

dr. Alek Jusran, M.Kes sebagai Direktur mendukung prodi Psikologi Islam untuk segera terakreditasi. karena, menurut data bahwa penanganann kasus depresi 2016 baru mencapai 19% padahal dinamika kehidupan masyarakat semakin rumit. “Depresi muncul akibat seseorang lupa Sami’na Wa Atho’na” (kami mendengar dan kami taat), tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *